Minggu, 11 November 2018

ARTIKEL TENTANG BISNIS ONLINE DAN OFFLINE UNTUK MEMENUHI TUGAS LINGKUNGAN BISNIS.

  



NAMA:NAZAR NIRWANSYAH
SMKN 43 JAKARTA
BISNIS ONLINE


PENGERTIAN.


a.Bisnis online,

Pengertian dan definisi bisnis online adalah semua kegiatan usaha yang memanfaatkan internet untuk media marketing, entah itu melalui search engine, maupun mandiri menggunakan blog atau website e-commerce. Bisnis internet sebenarnya sama saja dengan bisnis konvensional pada umunya hanya saja melalui internet jangkauan pasar dan market lebih luas baik lokal bahkan internasional.


b.Bisnis offline

Pengertian bisnis offline  adalah bisnis yang di jalankan secara langsung tanpa menggunakan media internet dan sosial media lainya. biasanya menjual barang atau produk secara langsung (tatap muka).


 ISI

Bisnis online memang mudah di buat dan mudah menguntungkan di banding bisnis offline.
bisnis online murah bahkan ada yang gratis sedangkan bisnis offline mengeluarkan biaya yang mahal,misalnya membayar sewa gedung,menggaji pegawai dll. bisnis online dapat dikunjungi oleh seluruh dunia sedangkan bisnis offline jangkauan pengunjung terbatas.bisnis online keuntunganya banyak dan sedangkan bisnis offline keuntunganya tergantung modal.

sebenernya antara bisnis online dan offline dapat dikombinassikan dengan baik sehingga mendapatkan keuntungan yang maksimal.Contoh seorang penjual pakaian maka ia membuka toko di dekat pinnggir jalan untuk mencari pembeli yang lewat di wilayah tersebut.selain itu si penjual pakaian tersebut membuka bisnisnya melalui jejaring internet untuk menapatkan keuntungan yang besar dan efisien.


Menurut situs wikipedia.org, Bisnis online dikenal dan digambarkan sebagai Perdagangan elektronik.Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis”.



KESIMPULAN.

dapat disimpulkan bahwa bisnis online mudah di gunakan dan mudah mendapatkan keuntungan, oleh itu bisnis yang sudah terlanjur offline dapat di kombinasikan dengan bisnis online agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar